9 Ponsel musik android terbaik yang suaranya bagus

Ponsel musik android terbaik mampu memainkan lebih banyak genre musik yang lebih beragam dengan kualitas audio mumpuni. Tidak semua ponsel memiliki kualitas audio yang baik walaupun sudah dilengkapi kamera dan spesifikasi yang tinggi sekalipun.

Bagi anda yang suka mendengarkan musik level antusias, pastinya belum puas dengan kualitas audio yang pas-pasan bukan ?

Kemampuan ponsel musik android terbaik yang sesungguhnya tidak hanya bisa menghentakan suara bass yang kuat, tetapi suara vokal, gitar, piano, hingga segala instrumen musiknya dapat terdengar lebih jelas lagi.

Nah, jika smartphone dengan ciri-ciri seperti itu yang sedang anda cari, berikut ini beberapa rekomendasi terbaik yang bisa anda pertimbangkan sebelum membelinya.

9 Ponsel musik android terbaik yang suaranya bagus

1. Sony NW-ZX507

Ponsel musik android terbaik Sony

Di era keemasan nya, nama Sony Walkman Series pastinya sudah tidak asing lagi didengar terutama bagi para pengguna setia HP Sony. Semua HP Sony Walkman Series memiliki keunggulan dibagian kualitas audionya yang diatas rata-rata dan memang ditujukan untuk pecinta musik antusias.

Sayangnya saat ini ketenaran Sony sudah tidak bersinar lagi seperti dahulu akibat ketatnya persaingan. Pasar smartphone di tanah air saat ini telah dikuasai oleh produsen asal Korea Selatan yaitu Samsung. Belum lagi banyaknya ponsel asal negeri tirai bambu seperti Xiaomi, Vivo, Huawei, yang kini juga ikut membuat persaingan lebih ketat lagi.

Namun ada kabar baik bagi kalian yang menginginkan kembalinya Sony Walkman Series, pada tahun 2019 lalu Sony meluncurkan ponsel terbarunya yang diberi nama Sony NW-ZX507.

Sony NW-ZX507 merupakan ponsel musik android terbaik yang pernah diciptakan perusahaan asal Jepang itu sejak Walkman Series telah vakum dalam waktu yang cukup lama. Ponsel Sony NW-ZX507 memiliki kualitas suara yang setara dengan kelas audiophile. Berbagai macam genre musik dipastikan dapat diputar dengan sangat baik, dan telinga anda pastinya akan lebih betah berlama-lama mendengarkan musik dari ponsel Sony ini.

Baca Juga  Ponsel Huawei terbaik yang sudah Android 10 EMUI 10

Untuk masalah kompatibilitas, Sony NW-ZX507 sudah berjalan menggunakan sistem operasi android 9.0. Segala aplikasi yang anda butuhkan di Google Play Store, dapat anda pasang dengan mudah di ponsel Sony NW-ZX507.

Baca juga : Review ponsel Sony NW-ZX507 untuk musik antusias

2. LG G8 ThinQ

Ponsel musik android terbaik

Diam-diam ternyata LG juga mempunyai ponsel dengan teknologi audio yang mengesankan. Ponsel pintar buatan LG ini telah dibekali segudang fitur yang dapat menghasilkan kualitas suara terbaiknya.

LG G8 ThinQ mengandalkan teknologi Crystal Sound OLED atau CSO ciptaan LG sendiri yang dapat membuat suara musik terdengar sangat jernih. Fitur yang tidak kalah menariknya lagi yaitu adanya Surround Sound 7.1 yang memungkinkan pendengarnya untuk merasakan efek suara yang lebih realistis terutama saat menonton video.

3. Huawei Mate 20 X 5G

Ponsel musik android terbaik

Dari namanya saja sudah bisa terlihat kalau ponsel buatan Huawei ini memang dipersiapkan sebagai perangkat masa depan yang telah mendukung jaringan terbaru 5G.

Seperti kita ketahui bahwa jaringan 5G dipastikan akan berkali-kali lipat lebih cepat dalam mengirim data besar daripada 4G. Hal ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk menikmati layanan streaming musik dengan kualitas audio lossless terbaiknya tanpa jeda.

Selain kemampuan memutar musiknya yang sudah tidak diragukan lagi, Huawei Mate 20 X 5G telah dibekali kamera berkualitas tinggi dengan resolusi 40 MP untuk kamera utamanya.

4. Sony Xperia 1 II

Ponsel musik android terbaik

Sony Xperia 1 II merupakan kategori ponsel flagship yang belum lama ini diluncurkan pada bulan februari 2020 lalu. Jika dilihat sekilas maka bentuknya memang sangat mirip dengan Xperia 1 keluaran mei 2019 lalu. Namun dengan hadirnya Sony Xperia 1 II yang memang ditujukan untuk menggeser posisi xperia 1 ini menawarkan sejumlah pembaharuan.

Baca Juga  Review ponsel Sony NW-ZX507 untuk musik antusias

Ponsel Sony Xperia 1 II telah menggunakan chipset yang lebih baru yaitu Snapdragon 865 dan sudah menggunakan OS terbaru yaitu Android 10. Kualitas audio yang dimiliki Sony Xperia 1 II saat memutar musik juga cukup mengesankan, terlebih jika anda menggunakannya untuk main game. Efek suaranya akan jauh lebih berasa karena Sony telah membekali berbagai fitur penting seperti Dolby Atmos, hingga Audio resolusi tinggi.

5. Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10+ merupakan smartphone android untuk musik yang lebih ditujukan kepada segmen kelas menengah. Ponsel buatan Samsung ini juga telah dibekali slot headphone yang cocok sekali untuk mendengarkan musik tanpa membuat ruangan sekitar berisik.

Mendengarkan musik melalui headphone ponsel juga akan memberikan kualitas audio yang lebih bersih lagi dibandingkan menggunakan loudspeaker.

Fitur Dolby Atmos yang dimiliki Samsung Galaxy S10+ dapat memberikan pengalaman terbaik anda untuk mendengarkan musik apapun yang disukai. Selain urusan musik, Samsung Galaxy S10+ juga memiliki kapasitas memori internal yang super jumbo yaitu sebesar 1TB. Anda dapat menyimpan album musik yang disukai sebanyak apapun tanpa takut kepenuhan memori.

6. Samsung Galaxy S20+

samsung Galaxy S20+

Ponsel Samsung yang satu ini termasuk kategori flagship dengan spesifikasi yang overkill. Dengan mengandalkan chipset Exynos 990 serta RAM 8 GB dan memori 128 GB, maka dipastikan aplikasi berat apapun saat ini dapat berjalan dengan sangat mulus.

Samsung telah menyematkan sepasang earbud USB-C AKG yang ditaruh di dalam kotak bersama ponsel S20 Plus dalam setiap pembeliannya. Ponsel flagship Galaxy S20+ ini memiliki kualitas audio yang berada di atas rata-rata dan bahkan dapat mendukung format ultra-high-end seperti DSD 64/128 dan PCM 32bit.

Baca Juga  8 Ponsel kamera pop up terbaik dengan model yang unik

7. Razer Phone 2

Razer Phone 2

Salah satu keunggulan ponsel Razer Phone 2 terletak di kemampuan speaker nya yang dapat menggelegar memenuhi seisi ruangan dengan keramaian musik.

Melalui fitur Dolby Atmos stereo speaker, Razer Phone 2 dapat memutar musik atau menghasilkan efek suara terbaiknya ketika sedang digunakan untuk menonton film. Razer Phone 2 dapat dianggap sebagai salah satu master speaker telepon keras yang suaranya tidak akan kalah ditempat sebising apapun seperti didalam kendaraan.

8. Google Pixel 3a

Google Pixel 3a

Meskipun sudah keluar Google Pixel 4, namun rekomendasi ponsel musik android terbaik masih dipegang oleh Google Pixel 3a. Hal ini dikarenakan Google Pixel 4 tidak diberi jack headphone 3,5mm, sedangkan Google Pixel 3a masih menyediakannya !

Disamping itu, pada Google Pixel 3a juga memiliki speaker yang lebih solid, kualitas bass dan mid-bass nya sedikit lebih enak terdengar dibandingkan yang pixel 4. Meskipun perbedaan itu tidak terlalu signifikan, namun perlu dicatat bahwa keduanya tidak berada di kelas yang sama dalam hal audio. Terlebih lagi ponsel ini adalah merk dari Google sendiri yang artinya akan selalu mendapat pembaharuan software yang lebih cepat.

Saat ini secara bawaan Pixel 3a Android 9.0 (Pie) dan dapat di upgrade kapan saja ke Android 10.

9. LG V60 ThinQ

LG V60 ThinQ

Dalam hal pemutar musik, LG cukup mampu bersaing dengan para pesaing nya. LG V60 ThinQ hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang tentunya dapat memutar musik lebih lama lagi. LG sebagai produsen ponsel terkemuka yang sudah terkenal dalam menangani audio di berbagai perangkatnya mampu membuat ponsel flagship berkualitas seperti V60 ThinQ.

Terdapat komponen Quad-DAC (digital-to-analog) yang mendorong audio ke tingkat lebih detail lagi sehingga musik apapun dapat diputar dengan sangat baik. LG V60 ThinQ tentu saja dapat dikategorikan sebagai ponsel musik android terbaik karena terdapat jack headphone yang superior.

Add a Comment