9 Aplikasi pemutar musik ponsel Android pilihan terbaik

Pemutar Musik-Tidak semua smartphone Android memiliki fitur pemutar musik bawaan yang bagus. Melalui Google Store, anda bisa temukan aplikasi pemutar musik terbaik untuk meningkatkan kualitas suaranya.

Biasanya beberapa produsen smartphone hanya memberikan fitur standar dalam pemutar musiknya. Terutama smartphone untuk segmen kelas menengah kebawah hanya akan diberikan tombol play dan pause saja.

Bahkan untuk ponsel flagship pun masih ada beberapa pengguna yang belum puas dengan fitur-fitur yang diberikan. Untuk alasan inilah developer pihak ketiga hadir menawarkan pemutar musik dengan fitur yang lebih lengkap.

Aplikasi pemutar musik android pihak ketiga biasanya menawarkan fitur yang lebih beragam ketimbang pemutar bawaan ponsel. Anda bisa melakukan banyak pengaturan untuk menghasilkan suara musik yang lebih enak didengar di telinga.

Dengan fitur yang lebih banyak dan lengkap, tentunya kualitas audionya bisa meningkat secara signifikan. Saat ini telah ada banyak pilihan aplikasi pemutar musik android yang gratis maupun berbayar dengan kualitas yang bagus.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi pilihan pemutar terbaik yang dapat anda coba untuk dipasang di ponsel android anda.

9 Aplikasi pemutar musik ponsel Android pilihan terbaik

1. Dub Music Player

Salah satu daya tarik yang menjadi keunggulan aplikasi pemutar musik ini adalah tampilan nya yang klasik namun mempermudah dalam penggunaannya.

Dub Music Player memiliki tampilan animasi keren yang memiliki efek jarum bergerak saat musik sedang dimainkan. Melalui aplikasi ini, anda juga bisa mengedit lagu dengan mencampurkan beberapa lagu menjadi satu lagu baru.

Didukung dengan perangkat speaker yang sudah berkualitas, Dub music player mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih bagus dari pemutar bawaan.

Berbagai genre musik seperti lagu pop, klasik, rock, jazz dan genre lainnya dapat dimainkan dengan mudah melalui Dub musik player.

2. Pi Music Player

Pi Music Player memiliki tampilan visual yang keren dan pastinya telah dilengkapi beberapa fitur unggulan. Salah satu daya tarik aplikasi pemutar musik ini yaitu adanya fitur tampilan mengambang yang mempermudah pengguna untuk multitasking.

Saat sedang mendengarkan musik melalui Pi dan anda ingin membuka aplikasi lain seperti chat whatsapp atau lainnya, lagu yang sedang diputar dapat terus berjalan. Anda masih bisa mendengarkan musik favorit sembari melakukan chat WA atau menjalankan aplikasi lainnya.

Selain fitur mengambang, masih terdapat fitur lain yang dapat anda coba dan pilihannya terbilang lengkap. Ada juga fitur-fitur seperti pengatur waktu tidur, sembunyikan folder, backup lagu dan fitur keren lainnnya.

Di google store, Pi sudah sangat populer dan telah mendapat banyak review positif. Dengan mendapat rating bintang empat lebih, Pi musik player sangat direkomendasikan sebagai pemutar musik android yang bagus.

Baca Juga Aplikasi Streaming Android Gratis

3. N7player

Berikutnya ada N7player yang memiliki tampilan elegan dan navigasi yang terlihat rapi. Terdapat banyak fitur penting yang telah disediakan untuk menangani berbagai macam kebutuhan musik.

Anda bisa memainkan musik dengan file yang berkualitas seperti FLAC, OGG, serta MP3 dengan rate yang tinggi. Karena navigasi yang rapi dan mudah dimengerti, aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja termasuk pemula sekalipun.

Banyaknya koleksi file musik favorit yang disimpan di ponsel dapat anda kelola dengan mudah melalui fitur yang disediakan N7player. Pemutar musik gratis ini mampu menata file dengan mengurutkan direktori, album, artis atau trek lagu.

4. AIMP

Tidak seperti kebanyakan aplikasi pemutar musik lainnya, AIMP memiliki tampilan visual yang lebih bersih dan bebas pop-up iklan yang mengganggu.

AIMP telah dibekali setidaknya ada lebih dari 29 band graphic equalizer. Anda bisa mengaturnya sesuka hati sampai hasil suara musik yang sedang dimainkan terdengar pas di telinga anda.

Selain digunakan untuk memutar musik, AIMP juga bisa digunakan untuk mendengarkan internet radio melalui ponsel android anda.

5. Mytechnosound

Aplikasi populer yang telah mendapat rating tinggi ini wajib masuk dalam daftar pemutar musik android terbaik. Mytechnosound menawarkan banyak fitur menarik yang dapat meningkatkan kualitas suara dari lagu yang sedang diputar.

Equalizer yang dimiliki Mytechnosound sangat berkualitas dan dapat meningkatkan suara yang lebih bagus lagi. Terdapat banyak pengaturan yang dapat anda ubah-ubah untuk menghasilkan suara yang enak didengar.

Selain menawarkan fitur musik yang menarik, masih ada fitur theme untuk keindahan visual yang dapat diubah-ubah sesuai keinginan penggunanya.

6. Musixmatch

Apakah anda termasuk orang yang suka menyanyi saat sedang mendengarkan musik ? Jika iya maka musixmatch sangat cocok untuk anda coba karena aplikasi ini dapat menampilkan lirik lagu pada musik yang sedang diputar.

Aplikasi yang bisa menampilkan lirik lagu pada layar ponsel ini dapat mempermudah anda untuk ikut menyanyi tanpa harus menghafal liriknya terlebih dahulu.

Musixmatch juga dapat menampilkan teks terjemahan bahasa dari lagu-lagu yang sedang diputar. Fitur ini tentu akan membantu pendengar untuk lebih mengetahui arti dari lirik lagu yang sedang dimainkan.

Fitur unik yang dimiliki aplikasi Musixmatch ini membuahkan hasil rating yang tinggi pada google play store. Musixmatch telah mendapat rating 4,5 dari hampir 2 juta orang penggunanya yang telah merasa puas.

7. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player merupakan pemutar musik yang dapat dijalankan secara online maupun offline pada ponsel android. Setiap lagu yang diputar melalui poweramp, hasilnya akan jauh lebih baik dibandingkan pemutar bawaan yang ada di ponsel anda.

Poweramp mampu mengelola bass yang lebih menghentak dan bulat, sehingga tidak akan pecah dengan volume tinggi sekalipun. Format musik yang bisa dimainkan pada poweramp juga terbilang lengkap. Anda bisa memutar segala format seperti mp3, ogg, wma, flac, wav, dan format-format lainnya.

8. Default Music Player

Default Music Player hadir sebagai musik player sederhana yang memiliki ukuran file kecil yaitu tidak lebih dari 7 MB saja. Aplikasi musik ini cocok dipasang untuk HP Android yang memiliki spesifikasi rendah, sehingga tidak akan terasa berat ketika dijalankan.

Default Music Player telah dilengkapi banyak fitur untuk mendukung semua kebutuhan pemutar musik. Tidak terbatas hanya format MP3 saja, format-format lainnya juga dapat dimainkan dengan baik oleh aplikasi pemutar musik ini.

Jika anda bosan dengan tampilannya, Default Music Player juga menyediakan pilihan tema lain yang bisa anda ubah sesuai selera. Aplikasi default music player ini bisa anda dapatkan di google store secara gratis.

9. BlackPlayer Music Player

Tampilan nya yang elegan dan stylish karena warna gelapnya bisa menjadi daya tarik sendiri bagi para penggunanya. BlackPlayer Music Player ini memang dirancang sebagai pemutar musik android yang memiliki banyak fitur.

Kualitas Equalizernya sudah tidak perlu diragukan lagi, hasil suara musiknya sudah tentu memuaskan. Terdapat enam cara untuk memutar musik yang ingin dimainkan. Anda bisa mengurutkan daftar lagu berdasarkan artis, album, folder, hingga genre.

BlackPlayer juga menyediakan dukungan widget, sehingga anda bisa lebih praktis untuk langsung memainkan lagu tanpa harus membuka aplikasi keseluruhan terlebih dahulu.

Add a Comment