Tips Cara Chatting Percakapan Rahasia di Messenger

Cara Chatting Percakapan Rahasia Di Messenger – Mungkin kamu belum tahu atau mendengar, Facebook Messenger memliki sebuah fitur bernama Secret Conversation fitur ini bisa menjadi ruang privasi pribadi Anda dalam melakukan komunikasi percakapan.

Ada kalanya kondisi dimana kita membutuhkan sebuah kerahasiaan obrolan atau percakapan, bisa jadi obrolan antara kita dengan teman ini tidak boleh diketahui oleh orang banyak atau dengan tidak sengaja terbaca orang.

Privasi seperti ini sangat dibutuhkan oleh kalangan tertentu yang sangat menjaga privasi kerahasiaan data data pribadi mereka. Bukan saja masalah profil atau identitas, kerahasiaan obrolan atau percakapan dengan lawan bicara menjadi sebuah kebutuhan saat ini.

Oleh dasar kebutuhan tersebut maka Facebook Messenger meluncurkan feature Secret Conversation ini.

Di Feature Secret Conversation kamu dan teman dapat melakukan percakapan yang bersifat rahasia, yang mana semua pesan percakapan yang sudah terbaca akan secara otomatis terhapus dan hilang tanpa history.


Akan tetapi, fitur Secret Conversation ini tidak memiliki akses penggunaan yang cukup mudah , sehingga bagi pengguna awam akan mengalami cukup kesulitan memanfaatkan feature ini.

Teknologi Encrypt end-to-end berarti sebuah obrolan atau percakapn dari pengguna akan di enkripsi atau diacak baik dari sisi pengirim pesan dan juga dari sisi penerima pesan.

Salah satu fleksibel kemudahan dari penggunaan feature ini adalah adanya pengaturan berapa lama pesan yang anda kirimkan akan terhapus tanpa jejak terhitung setelah penerima pesan sudah membaca.

Akan tetapi, pesan yang sudah terhapus ini tidak bisa anda akses atau anda baca lagi karena disinilah letak sisi keamanan dari feature ini.

Dalam panduan ini, kami akan membantu anda untuk menerangkan bagaimana cara penggunaan Chat Percakapan Rahasia di Messanger dengan Menggunakan Secret Conversation.

  • Langkah pertama aktifkan featureSecret Conversation terlebih dahulu. caranya adalah menjalankan aplikasi facebook Messenger seperti biasa, kemudian lakukan tap profil – Secret Conversations dan kemudian aktifkan.
Baca Juga  10+ Contoh teks Anekdot Singkat, Panjang, Pendidikan Beserta Strukturnya [Singkat tapi berkenan]

  • Langkah Kedua,Untuk bisa memulai sebuah percakapan rahasia, buka jendela percakapan dengan teman lawan bicara Anda, kemudian tap ikon tanda seru di bagian kanan atas.
  • Langkah Ketiga kemudian klik Go to Secret Conversations.
  • Langkah Keempat, Sebelum anda mulai untuk mengirimkan sebuah pesan, kamu dapat merubah durasi lama penghapusan pesan dengan melakukan Tap ikon jam weker yang ada di sebelah kolom pengetikan. Pilihan mulai dari 10, 30 dan 1 menit.
  • Langkah Kelima Nah Sekarang coba kamu kirimkan pesan ke teman kamu, setelah pesan terbaca oleh teman kamu, kamu akan melihat hitungam mundur atau countdown tepat di sebelah pesan. Saat waktutelah habis, maka pesan akan otomatis terhapus secara permanen tanpa meninggalkan jejak.

Tips Cara Chatting Percakapan Rahasia Secret Messengger

Untuk lebih memaksimalkan penggunaan feature ini, kamu perlu melakukan beberapa Tips dan trik berikut ini.

  • Agar kamu tidak pernah melewatkan pesan pesan yang dikirim atau kamu lupa dengan apa isi pesannya, mintalah teman kamu untuk mengatur countdown hitung mundur ke durasi 1 menit atau lebih, jika ada Dengan lama durasai ini, kamu dan teman memiliki waktu yang cukup untuk dapat membaca semua pesan yang telah dikirimkan.
  • Sepakati dengan teman kamu agar tidak terlalu banyak mengirimkan pesan dalam satu waktu, atau buat batasan pula pesannya.
  • Apabila kamu tidak ingin percakapan yang telah kamu lakukan ini terhapus secara otomatis, kamu hanya perlu mengatur countdown atau hitungan mundur tersebut ke posisi OFF. Dengan setting tersebut, semua pesan yang telah kamu kirimkan akan tetap tersimpan hingga kam menghahapus pesan tersebut secara manual.

Demikian Tutorial singkat tentang Cara Chatting Dengan Percakapan Rahasia Di Messanger. Anda juga bisa mendapatkan informasi tips dan trik seputar teknologi, sosial media dan lainnya yang sangat menarik , silahkan mengunjungi website kangsandi