Ponsel Huawei terbaik yang sudah Android 10 EMUI 10

Meski sempat ribut dengan pemerintah AS, namun Huawei tetap bisa menggunakan OS terbaru Android 10 karena Open Source. Ponsel Huawei terbaik di tahun 2020 ini menawarkan banyak varian yang unik dan menarik.

Meskipun terlihat menarik, namun anda harus sudah puas dengan tidak tersedianya lagi layanan google play service akibat di blacklist nya Huawei oleh pemerintah AS.

Tidak adanya layanan google play service bukan berarti anda tidak bisa lagi menggunakannya secara permanen. Anda masih bisa mengakalinya yang tutorial nya sudah banyak bertebaran di internet.

Belum lagi Huawei dan Google sampai saat ini masih melakukan negosiasi dengan pemerintah AS yang kabarnya masih simpang siur setidaknya sampai artikel ini dibuat. Ini artinya akan masih ada harapan jika suatu saat nanti Huawei kembali boleh berdagang lagi dengan perusahaan AS seperti Google.

Ok, dari pada pusing memikirkan ketidakjelasan itu, pada kesempatan ini akan lebih fokus pada ponsel Huawei keluaran terbaru dan terbaik di tahun 2020 ini.

Sampai saat ini tercatat setidaknya sudah ada sekitar belasan ponsel Huawei keluaran terbaru yang bisa anda beli di tahun 2020.

Dari sekian banyak ponsel Huawei tarbaru, 9 diantaranya akan kita bahas pada kesempatan ini sebagai Ponsel Huawei terbaik yang sudah menggunakan Android 10 EMUI 10.

Daftar Ponsel Huawei terbaik 2020 yang sudah Android 10

1. Huawei P30 Pro New Edition

Ponsel Huawei terbaik

Pemberian nama di akhir kata dengan embel-embel “New Edition” artinya Huawei ingin memberitahu bahwa Ponsel ini merupakan keluaran terbaru 2020. Sebab dengan nama yang sama di tahun 2019 lalu, Huawei juga sudah meluncurkan ponsel Huawei P30 Pro.

Baca Juga  Nonton Iklan Youtube Dibayar ,Gunakan 7 Aplikasi ini

Perbedaan Huawei P30 Pro New Edition dengan Huawei P30 Pro keluaran tahun 2019 dapat dilihat pada versi Android yang digunakan.

Ponsel Huawei P30 Pro New Edition sudah menggunakan OS versi terbaru yaitu Android 10 EMUI 10.1, sedangkan P30 Pro keluaran tahun 2019 masih menggunakan Android 9 atau Pie.

Selain OS yang digunakan, perbedaan kedua ponsel P30 Pro ini juga terlihat pada memori internal nya. Pada Ponsel New Edition, tipe memori nya sudah UFS 3.0, sedangkan yang keluaran tahun 2019 masih UFS 2.1.

Sebagai info tambahan bahwa ponsel dengan memori UFS 3.0 memiliki kemampuan transfer data yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan ponsel yang masih UFS 2.1.

2. Huawei P40

Ponsel Huawei terbaik

Ponsel Huawei terbaik berikutnya yang bisa anda beli di tahun 2020 ini dengan OS yang sudah menggunakan Android 10 EMUI 10.1 adalah Huawei P40.

Huawei P40 memiliki kelebihan dibagian kualitas kameranya yang memiliki lensa utama beresolusi 50 MP. Selain itu terdapat juga kamera telefoto 8 MP dan kamera ultrawide 16 MP yang terletak berjejer secara horizontal.

Sebagai Ponsel flagship, Huawei P40 tentu juga sudah dibekali teknologi 5G yang bisa digunakan untuk internetan berkecepatan tinggi.

3. Huawei P40 Pro

Ponsel Huawei terbaik

Huawei P40 Pro menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dari adiknya Huawei P40. Ponsel P40 Pro memiliki kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4200 mAh atau 400 mAh lebih besar dari P40 yang cuma berkapasitas 3800 mAh.

Selain kapasitas baterai, pada layar P40 Pro juga terlihat lebih besar yang memiliki ukuran 6,58 inci dan tidak memiliki bezel sehingga terlihat lebih mewah dan elegan.

Dapur pacu Huawei P40 Pro menggunakan chipset Kirin 990 5G dengan RAM 8 GB serta sudah berjalan pada sistem Android 10 EMUI 10.1 yang sama dengan Huawei P40 biasa.

Baca Juga  8 Ponsel kamera pop up terbaik dengan model yang unik

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Musik Gratis Android

4. Huawei P40 lite 5G

Ponsel Huawei terbaik

Berikutnya ada Huawei P40 lite 5G yang menawarkan kualitas kamera untuk keperluan fotografi. Smartphone P40 lite 5G memiliki empat kamera belakang yang masing-masing 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Sedikit berbeda dari P40 pro, dapur pacu Huawei P40 lite 5G menggunakan chipset Kirin 820 5G. Ponsel Huawei ini juga sudah menggunakan Android 10 EMUI 10.1 bawaan pabrik dan sudah mendukung teknologi 5G.

Untuk kapasitas RAM nya sebesar 6 GB dan memori internal nya hanya 128 GB, namun tersedia slot untuk Nano Memori yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

5. Huawei Mate 30 Pro 5G

Huawei Mate 30 Pro 5G merupakan ponsel keluaran terbaru tahun 2020 dari Huawei yang sudah mendukung teknologi 5G. Desain model ponsel Huawei yang satu ini terlihat sangat unik dan keren.

Tampilan layarnya yang tanpa bezel juga menjadi daya tarik sendiri pada ponsel buatan Huawei ini. Mate 30 Pro 5G hadir dengan Quad Kamera yang terletak dibelakang bodi dengan background hitam melingkar yang terkesan rapi.

Kamera utamanya memiliki resolusi 40 MP dan kamera selfienya memiliki resolusi 32 MP. Baik kamera depan maupun belakangnya sama-sama bisa menghasilkan gambar dan rekaman video yang berkualitas tinggi.

6. Huawei nova 7i

Huawei nova 7i sengaja diluncurkan pada tanggal 14 februari lalu yang bertepatan dengan momen Hari kasih sayang atau hari Valentine.

Smartphone Huawei nova 7i dibekali kapasitas RAM yang cukup luas yaitu 8 GB dan memori internal 128 GB. Selain itu terdapat pula slot nano memori untuk kapasitas tambahan yang mendukung hingga 256 GB.

OS yang digunakan secara bawaan juga sudah versi terbaru yaitu Android 10 EMUI 10. Ponsel nova 7i juga mengandalkan Kirin 810 sebagai chipset mobile terbaru besutan Huawei yang memang diperuntukkan untuk smartphone kelas menengah atas.

Baca Juga  8 Ponsel lipat terbaik yang memiliki desain unik

7. Huawei nova 7 5G

Berikutnya ada ponsel Huawei nova 7 5G yang pastinya sudah mendukung teknologi 5G dan memiliki ukuran layar lebih besar dari nova 7i.

Sebagai perbandingan, Ponsel Nova 7i memiliki ukuran layar 6,4 inci dan ponsel Huawei nova 7 5G memiliki ukuran layar 6,53 inci.

Pada kamera utama yang dimiliki Huawei nova 7 5G juga sudah beresolusi 64 MP. Hasil gambarnya sudah pasti super jernih dan tajam, anda tidak perlu ragu lagi mengenai kualitas kamera yang dimiliki oleh ponsel Huawei nova 7 5G.

Selain kamera yang bagus, nova 7 5G juga telah dibekali chipset yang bertenaga yaitu Kirin 985 5G dan OS yang digunakan juga sudah Android 10, EMUI 10.1.

8. Huawei nova 7 Pro 5G

Jika anda suka layar ponsel tanpa bezel maka Huawei nova 7 Pro 5G bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda beli di tahun 2020 ini.

Ukuran layar yang dimiliki nova 7 Pro 5G juga sedikit lebih besar dari nova 7 5G biasa. Ponsel ini memiliki layar 6,57 inci dengan tipe OLED dan memiliki rasio 19,5:9.

Huawei nova 7 Pro 5G memiliki empat kamera belakang yang masing-masing lensanya beresolusi 64 MP, 8 MP, 8 MP, dan 2 MP.

9. Huawei Mate Xs

Huawei Mate Xs

Dari kesembilan ponsel Huawei yang kita bahas ini, Huawei Mate Xs adalah ponsel yang paling unik dari segi desain dan tampilan layarnya yang lebih luas.

Jika anda ingin smartphone Android yang lebih stylish dan lain dari yang lain, maka ponsel Mate Xs bisa masuk kedalam referensi teratas anda.

Huawei Mate Xs hadir sebagai ponsel lipat yang unik, secara keseluruhan layarnya memiliki ukuran 8 inci dengan resolusi 2200 x 2480 pixel.

Bagusnya lagi, ponsel ini telah menggunakan Android 10, EMUI 10 yang berjalan dengan sangat stabil. Aplikasi-aplikasi yang dijalankan bisa tampil di layar lipat nya dengan sangat lancar.

Add a Comment