8 Ponsel kamera pop up terbaik dengan model yang unik

Ponsel kamera pop up memang menawarkan sejumlah keunggulan ketimbang ponsel model kamera punch hole. Bagi sebagian orang mungkin tidak masalah jika kamera depannya diletakkan menutupi layar ponsel dengan meninggalkan bekas titik hitam atau poni.

Namun jika anda lebih menyukai layar ponsel yang benar-benar bersih tanpa ada sesuatu yang menutupi layar sama sekali, maka ponsel kamera pop up bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain menawarkan tampilan layar yang lebih bersih, ponsel dengan model kamera pop up juga dapat melindungi anda dari aplikasi-aplikasi yang mencurigakan.

Misalnya saja ada aplikasi yang membuat kamera menyala tanpa anda sadari dan secara diam-diam mengambil foto anda lalu mengirimnya ke server pusat lewat koneksi internet. Bukankah itu sebuah pencurian data pribadi ?

Nah, dengan hadirnya kamera model pop-up maka keamanan data pribadi anda akan lebih terjaga. Sebab kamera tidak akan bisa menyala sendiri karena posisinya yang secara default tersembunyi saat sedang tidak digunakan.

Saat ini telah ada banyak sekali pilihan ponsel yang kamera depannya tidak lagi diletakkan menutupi layar, tetapi disembunyikan di dalam bodi smartphone. Dengan model yang sangat bermacam-macam, berikut ini beberapa pilihan ponsel kamera pop up terbaik yang bisa anda pilih.

8 Ponsel kamera pop up terbaik dengan model yang unik

1. Vivo V17 Pro

Vivo V17 Pro Ponsel kamera pop up terbaik

Vivo V17 Pro menawarkan layar 6,44 inci yang bersih dari kamera depan karena sudah mengusung konsep kamera pop up. Layarnya menggunakan teknologi Super AMOLED yang diklaim lebih hemat baterai dibandingkan ponsel yang masih menggunakan TFT dan IPS.

Ada dua lensa kamera pop yang masing-masing beresolusi 32MP + 8MP dengan model naik turun. Sedangkan untuk kamera belakangnya, Vivo V17 Pro mempunyai empat kamera dengan sensor Sony IMX582 yang beresolusi 48MP + 8MP + 13MP + 2MP.

Beberapa orang mungkin meragukan keawetan ponsel ini terutama dengan model kamera depannya yang bisa naik turun. Namun Vivo telah kembali meyakinkan banyak orang dengan mengklaim bahwa ponsel buatannya ini dapat bertahan hingga 10 tahun yang bisa menopang bobot sebesar 40 kilogram sekalipun.

2. Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom Ponsel kamera pop up terbaik

Berbeda dari Vivo V17 Pro, smartphone buatan Oppo ini menawarkan desain kamera pop up yang lebih baru lagi dengan keunikan yang sangat menarik.

Meskipun kamera selfie nya sama-sama bisa naik turun dan terletak diatas bodi, namun Oppo Reno 10x Zoom hadir dengan desain yang mirip seperti sirip hiu.

Oppo Reno 10x Zoom mengusung teknologi rising camera dengan satu lensa yang dibekali resolusi 16MP. Dibagian belakangnya terdapat tiga lensa kamera yang masing-masing memiliki resolusi 48MP, 13MP, dan 8MP.

Keunggulan HP Oppo ini sesuai dengan nama yang diberikan, yaitu pada kamera telephoto nya (13MP) bisa di zoom sampai 5x.

3. Oppo K3

Oppo K3

Masih dari HP Oppo, kali ini dengan seri K3 yang lebih ditujukan kepada segmen kelas menengah. Jika dilihat sekilas, tampilan HP Oppo K3 hanya terlihat ada dua kamera belakang saja yang masing-masing 16MP dan 2MP.

Sedangkan dibagian depannya tidak terlihat sama sekali adanya kamera selfie walaupun hanya satu. Hal ini karena Oppo K3 memiliki kamera selfie yang terletak secara sembunyi dan baru akan muncul ketika digunakan untuk foto atau untuk merekam video.

Oppo K3 memiliki satu kamera pop up dengan resolusi 16 MP yang tentunya bisa menghasilkan gambar jernih dan mampu merekam video kualitas FullHD.

4. Samsung Galaxy A80

Samsung Galaxy A80

Tak mau kalah dalam persaingan inovasi, produsen asal Korea selatan ini juga ikut memeriahkan pasar dengan meluncurkan smartphone model kamera pop up buatan Samsung.

Samsung Galaxy A80 memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh ponsel-ponsel android lainnya. Ponsel Galaxy A80 sama sekali tidak dibekali adanya kamera depan, namun penggunanya masih bisa berfoto selfie menggunakan kamera belakang yang diputar kedepan.

Bagaimana ? Inovasi dari Samsung ini menarik bukan ? Samsung menghadirkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan ponsel kamera pop up yang memiliki desain unik dan pastinya lain dari yang lain.

Samsung Galaxy A80 memiliki kamera utama 48 MP yang terletak dibelakang bodi ponsel dan ketika pengguna ingin foto selfie, maka cukup diputar kedepan saja. Keunggulan ponsel ini dapat terlihat dari hasil fotonya yang maksimal, karena menggunakan kamera yang sama, maka baik foto selfie maupun foto belakang bisa menghasilkan kualitas yang sama bagusnya (48 MP).

5. Xiaomi Redmi K20 Pro

Ponsel kamera pop up terbaik

Xiaomi Redmi K20 Pro juga menawarkan kamera model pop yang ditambah efek suara untuk memberikan sensasi unik. Brand asal Tiongkok yang sudah terkenal murah ini menawarkan ponsel dengan layar 6,39 inci Super AMOLED dengan total ada empat kamera.

Tiga kamera terletak dibelakang (48MP + 8MP + 13MP) dan satu kamera model pop up yang terletak tersembunyi dibagian atas layar (20 MP).

Xiaomi memberikan fitur ekstra berupa enam varian efek suara yang dapat anda pilih sesuai selera. Efek suara ini akan berbunyi saat anda mengambil foto menggunakan kamera HP Redmi K20 Pro.

6. Honor Magic 2 3D

Honor Magic 2 3D

Honor Magic 2 3D memiliki ukuran layar 6,39 inci Amoled dengan resolusi 1080 x 2340 pixel yang menggunakan model geser pada bodinya.

Tampilan layarnya sudah pasti sangat bersih dari notch atau punch hole kamera selfie, karena kamera depannya terletak satu slide dibelakang layar. Untuk memunculkannya, anda cukup menggeser layar kebawah dan akan segera tampak kamera selfie nya.

Honor Magic 2 3D memiliki tiga lensa dibagian slidernya yang masing-masing memiliki resolusi 16MP, 2MP, dan TOF 3D.

7. Asus Zenfone 6

Asus Zenfone 6

Salah satu keunggulan yang dimiliki ponsel Asus Zenfone 6 yaitu kapasitas baterai nya yang lebih besar dari ponsel-ponsel lainnya. Zenfone 6 memiliki kapasitas baterai 5000 mAh yang diklaim Asus dapat bertahan selama hampir sebulan dalam mode standby.

Asus Zenfone 6 hadir dengan desain yang agak mirip dengan smartphone Samsung Galaxy A80. Ponsel ini dilengkapi dua lensa kamera belakang yang masing-masing 48 MP (wide) dan 13 MP (ultrawide).

Dua lensa kamera yang terdapat pada Zenfone 6 memiliki peran ganda yang dapat digunakan sebagai kamera depan ataupun kamera belakang.

Dengan bentuk yang menyerupai seperti engsel, kamera ponsel ini secara fleksibel dapat anda putar kedepan atau kebelakang untuk mempermudah keperluan mengambil foto.

8. Vivo Nex 3S 5G

Vivo Nex 3S 5G

Kembali ke ponsel Vivo, kali ini dengan seri terbarunya yang belum lama ini di luncurkan menggantikan seri sebelumnya yaitu Vivo Nex 3 5G.

Dengan penambahan kata “S” pada Nex 3S 5G ini berarti memberitahukan bahwa chipset yang digunakan sudah lebih baru lagi, yaitu Qualcomm Snapdragon 865.

Vivo Nex 3S 5G menawarkan ukuran layar yang cukup luas yaitu 6,89 inci Super AMOLED. Tampilan ponsel ini menjadi lebih keren karena tidak menggunakan bezel sama sekali pada bagian samping kanan kirinya.

Ponsel ini juga terlihat semakin cantik lagi berkat desain kamera pop up nya yang dapat muncul dan disembunyikan menyesuaikan penggunaan.

Terdapat satu kamera pop 16 MP yang sudah dibekali LED flash dan mampu merekam video kualitas 1080p. Pada bagian belakangnya telah dibekali tiga kamera yang masing-masing 64 MP, 13 MP, dan 13 MP.

Tidak seperti ponsel lainnya yang letak kamera belakangnya disusun vertikal atau horizontal, pada Vivo Nex 3S 5G justru di letakan secara melingkar.

Baca Juga  Smartphone Oppo terbaik 2020 yang sudah Android 10

Add a Comment