Smartphone Oppo terbaik 2020 yang sudah Android 10

Di tahun 2020 ini, Oppo terus agresif dalam pemasaran dan meluncurkan ponsel-ponsel terbarunya. Smartphone Oppo terbaik 2020 bisa anda dapatkan dengan beberapa macam pilihan.

Seperti kita ketahui bahwa Oppo merupakan produsen ponsel asal Tiongkok yang dikenal lebih fokus terhadap desain dan kamera.

Promosinya yang dilakukan besar-besaran secara terus menerus juga telah membuahkan hasil yang baik. Oppo kini sudah dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penjualannya juga disebut-sebut masuk peringkat 5 besar teratas.

Dari sekian banyak seri yang ditawarkan, tidak sedikit ponsel yang memiliki desain keren dan spesifikasi tinggi. Rata-rata Smartphone Oppo keluaran terbaru juga sudah menggunakan Android 10 yang pastinya telah diuji untuk bisa beroperasi dengan stabil.

Jika anda ingin membeli Smartphone Oppo terbaik keluaran terbaru 2020 yang sudah menggunakan Android 10 bawaan pabrik, silahkan simak pembahasan berikut ini.

8 Smartphone Oppo terbaik 2020

1. Oppo Reno4 Pro 5G

Smartphone Oppo terbaik 2020

Pilihan pertama yang terbaru dari yang terbaik di pertengahan tahun 2020 ini, Oppo merilis Reno4 Pro 5G pada bulan Juni 2020 lalu.

Dapat tampil dengan elegan, Oppo Reno4 Pro 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G yang berpasangan dengan RAM 8/12 GB dan memori internal hingga 256 GB.

Reno4 Pro 5G hadir sebagai platform mobile terbaik yang mampu menghadirkan pengalaman smartphone premium khususnya bagi para gamer.

Ponsel buatan Oppo ini cocok sekali menjalankan game-game berat dan dipastikan dapat berjalan dengan stabil karena sudah menggunakan OS terbaru yaitu Android 10.

Selain menggunakan dapur pacu yang bertenaga, ponsel ini juga sudah mendukung jaringan 5G yang pastinya sangat berguna sekali jika pembangunan jaringan terbaru ini sudah merata nanti.

2. Oppo Reno3 Pro

Smartphone Oppo terbaik 2020

Di tahun 2020 ini, Oppo juga kembali merilis ponsel terbarunya yang diberi nama Oppo Reno3 Pro. Nama ponsel ini tentu mengingatkan kita pada ponsel keluaran tahun 2019 lalu yang bernama Oppo Reno3 Pro 5G.

Baca Juga  Review ponsel Sony NW-ZX507 untuk musik antusias

Jika dilihat sekilas, kedua ponsel Oppo ini memang terlihat sama. Namun ternyata pada Reno3 Pro keluaran terbaru terdapat sedikit peningkatan pada bagian kamera depannya.

Pada Reno3 Pro keluaran 2019 hanya memiliki satu lensa kamera depan 32 MP, sedangkan Reno3 Pro keluaran terbaru 2020 telah ditambahkan satu lensa lagi yang masing-masing menjadi 44 MP dan 2 MP.

Hal ini tentu menjadi kabar baik terutama bagi anda yang suka berfoto selfie, karena kamera depan Reno3 Pro 2020 dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam lagi.

3. Oppo Reno3

Smartphone Oppo terbaik 2020

Jika anda suka model ponsel dengan Layar poni atau notch, maka Oppo Reno3 bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamera depannya memiliki satu lensa 44 MP yang terletak diatas tengah layar.

Sedangkan kamera belakangnya terdapat empat lensa yang masing-masing 48 MP, 13 MP, 8 MP, dan 2 MP. Dari sini anda sudah bisa melihatnya sendiri bahwa ponsel Oppo Reno3 memiliki kualitas kamera yang bagus, baik dibagian belakang maupun kamera selfienya.

Oppo Reno3 merupakan salah satu Smartphone Oppo terbaik keluaran 2020 karena harganya yang jauh lebih terjangkau dibanding smartphone merk lainnya.

Oppo Reno3 juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android 10 ColorOS 7 yang ditambah lagi dapur pacunya juga sangat bertenaga.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Gratis Android

Ponsel Reno3 menggunakan chipset Helio P90 yang didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Namun sayangnya tidak terdapat slot microSD pada ponsel Reno3, sehingga jika merasa masih kekurangan kapasitas maka anda bisa memilih Reno3 Pro yang sudah dilengkapi slot MicroSD.

4. Oppo Ace2

Oppo Ace2

Masih termasuk kategori ponsel flagship 2020, kali ini dengan nama yang lebih keren yaitu Oppo Ace2. Ponsel Oppo Ace2 telah dibekali banyak peningkatan yang memang diciptakan untuk menggeser posisi Reno Ace yang merupakan ponsel generasi pendahulunya.

Baca Juga  8 Ponsel lipat terbaik yang memiliki desain unik

Salah satu fitur penting yang tidak ditemukan pada Reno Ace tetapi ada di Ace2 yaitu adanya dukungan teknologi jaringan 5G. Jika daerah tinggal anda sudah mendukung 5G, maka Oppo Ace2 siap digunakan kapan saja untuk berselancar internet di kecepatan tinggi.

Oppo Ace2 pastinya sudah menggunakan Android 10 sehingga anda tidak perlu khawatir terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di google store keluaran terbaru.

Dalam hal kamera, nampaknya calon pengguna HP Oppo ini juga harus puas dengan sedikit penurunan kualitas pada lensa belakangnya.

Kamera belakang lensa utama nya memang tidak berubah, yaitu sama-sama 48 MP. Namun untuk lensa kamera telefoto pada Oppo Ace2 tidak ada. Dan sebagai gantinya pada ponsel Oppo Ace2 diberikan lensa ultrawide 8 MP.

5. Oppo Find X2 Pro

Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro tampil dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar dibandingkan ponsel lainnya. Ponsel Find X2 Pro memiliki layar berukuran 6,7 inci yang dibagian kanan kirinya tanpa bezel sama sekali.

Model layar seperti ini telah menjadi tren saat ini dan tentunya disukai oleh banyak penggunanya dan mungkin termasuk anda.

Baik perangkat keras maupun sistem operasi yang digunakan sudah sama-sama yang terbaru. Oppo Find X2 Pro menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan OS Android 10.

Sedangkan untuk kapasitas RAM yang diberikan juga terbilang leluasa yaitu 12 GB. Dan memang tidak terdapat slot microSD untuk memori eksternal, namun dengan kapasitas 512 GB yang ada di memori internal, rasanya sudah sangat cukup untuk kebutuhan saat ini. Sehingga sama sekali bukan masalah jika tidak disediakan slot microSD sebagai kapasitas tambahan.

6. Oppo Find X2

Find X2

Oppo Find X2 jika dilihat sekilas memang memiliki tampilan yang sama dengan Oppo Find X2 Pro dan spesifikasi yang dimilikinya pun tidak jauh berbeda.

Baca Juga  HP Xiaomi terbaru 2020 yang sudah Android 10

Tetapi Oppo Find X2 dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan Find X2 Pro. Anda bisa membeli Find X2 Pro dengan harga tujuh belas jutaan rupiah, sedangkan untuk Find X2 hanya lima belas jutaan saja.

Meskipun spesifikasi dalaman kedua ponsel ini mirip, namun bedanya hanya terletak di bagian bodi ponsel saja. Pada Oppo Find X2 tidak menawarkan varian lapisan kulit, hanya keramik dan kaca saja. Sedangkan pada smartphone Oppo Find X2 Pro menawarkan bodi yang lebih kokoh dengan mengantongi sertifikat IP68. Karena alasan inilah kedua ponsel ini memiliki harga jual yang berselisih dua jutaan rupiah.

7. Oppo Find X2 Neo

Find X2 Neo

Ponsel berikutnya ada Oppo Find X2 Neo yang memiliki ukuran layar 0,2 inci lebih kecil dibandingkan Find X2 dan Find X2 pro.

Oppo Find X2 Neo sudah mendukung teknologi 5G dan sudah menggunakan Android 10, ColorOS 7 bawaan pabrik.

Smartphone Find X2 Neo ditenagai oleh Snapdragon 765G dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB. Tidak ada slot microSD, sehingga anda harus puas dengan kapasitas 256 GB untuk menyimpan berbagai file penting anda di ponsel.

8. Oppo Find X2 Lite

Find X2 Lite

Smartphone Oppo terbaik terakhir yang bisa anda beli di tahun 2020 ini adalah Oppo Find X2 Lite. Ponsel Find X2 Lite ini hadir dengan model layar poni atau notch pada bagian kamera selfienya.

Layarnya sudah pasti bertipe AMOLED dengan ukuran 6,4 inci yang memiliki kamera selfie 32 MP dibagian atasnya.

Kapasitas RAM yang diberikan juga termasuk luas yaitu 8 GB dan chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 765G. Ponsel Oppo Find X2 Lite juga memiliki quad kamera dibagian belakangnya yang masing-masing memiliki lensa 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.

Itulah beberapa Smartphone Oppo terbaik 2020 yang semuanya sudah menggunakan sistem operasi Android 10. Semoga referensi ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari HP Oppo terbaru.

Add a Comment