9 Smartwatch anti air terbaik khusus untuk atlet renang

Smartwatch anti air terbaik mampu dibawa renang dan direndam hingga kedalaman 50 meter tanpa mengalami kerusakan. Untuk anda yang suka renang dan ingin memakai jam tangan pintar selama di air, ada beberapa smartwatch yang sudah water resistant.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua smartwatch yang sudah water resistant bisa dibawa ke dalam air untuk berenang. Hal ini disebabkan karena setiap merk smartwatch ternyata memiliki ketahanan air yang berbeda-beda. Ada yang cuma tahan sampai kedalaman 3 meter, atau bahkan hanya 1 meter saja. Dan itupun tidak semua dirancang untuk bisa dicelupkan kedalam air.

Ada jam tangan yang cuma dirancang untuk tahan dari cipratan air saja, sedangkan jika direndam air maka akan rusak. Nah, jika anda ingin membeli smartwatch anti air yang benar-benar bisa dipakai untuk berenang dan menjadi rutinitas harian. Berikut ini beberapa pilihan smartwatch yang memang diciptakan khusus untuk tahan air terbaik.

9 Smartwatch anti air terbaik untuk atlet renang

1. Fitbit Versa 2

Fitbit Versa 2 memiliki tampilan yang mirip dengan desain Apple watch, namun menawarkan fitur yang berbeda. Jam tangan pintar ini dapat tahan di air hingga kedalaman 50 meter, sehingga sangat cocok sekali digunakan saat sedang berenang.

Anda tidak perlu khawatir sama sekali karena fitbit versa 2 memiliki bodi yang 100% kedap air. Komponen dalamnya akan sepenuhnya terlindungi dari air dan tidak akan mudah rusak sekalipun dipakai renang setiap hari.

Jam tangan renang ini juga telah dilengkapi fitur NFC yang bisa melakukan Komunikasi jarak dekat antar perangkat lainnya.

2. Garmin Fenix 6

Membicarakan smartwatch tidak mungkin jika tidak melibatkan merk garmin, karena produsen ini sangat aktif menciptakan berbagai varian smartwatch.

Baca Juga  Nonton Iklan Youtube Dibayar ,Gunakan 7 Aplikasi ini

Berbeda dari versi-versi smartwatch sebelumnya, kehadiran Garmin Fenix 6 menawarkan sesuatu yang berbeda dan lain dari yang lain.

Garmin Fenix 6 diciptakan sebagai smartwatch anti air terbaik yang pernah dibuat garmin untuk keperluan renang. Jam tangan pintar ini bahkan juga bisa digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 100 meter.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Garmin Fenix 6 sama sekali tidak akan rusak jika terkena air. Desain bodi yang kokoh akan melindungi komponen-komponen pentingnya dari kebocoran air. Klaim daya tahannya yang mencapai 100 meter juga menjadi bukti bahwa jam tangan pintar ini mampu menghadapi tekanan air yang tinggi.

3. Garmin Vívoactive 3

Masih dari jam tangan buatan Garmin, kali ini bernama Vívoactive 3. Garmin Vívoactive 3 telah dilengkapi fitur lengkap untuk menangani segala aktivitas kebugaran.

Dengan menggunakan smartwatch Garmin vivoactive 3 saat olah raga, anda bisa ikut memonitor detak jantung serta tingkat stres anda untuk pemeliharaan fisik yang lebih baik.

Terdapat juga fitur-fitur unik lainnya seperti pengukur kecepatan, penghitung jarak tempuh dan berbagai fitur statistik lainnya yang dapat mendukung kebugaran tubuh anda.

4. Garmin Forerunner 235

Dari namanya saja sudah bisa kita tebak kalau jam tangan pintar yang satu ini dirancang untuk kebutuhan lari. Garmin Forerunner 235 telah dibekali sejumlah fitur penting seperti monitor detak jantung, penghitung kalori saat anda lari dan masih banyak fitur lainnya.

Meskipun dikhususkan untuk aktivitas berlari, namun Garmin juga mendesain agar jam tangan ini juga bisa dipakai untuk olah raga renang. Smartwatch anti air terbaik ini mampu bertahan di kedalaman maksimal 50 meter, baik di kolam renang atau di air laut untuk keperluan menyelam.

Garmin Forerunner 235 dirancang sebagai jam tangan kebugaran yang awet dan tahan banting. Ponsel Android anda juga dapat melakukan sinkronisasi otomatis dengan smartwatch Forerunner 235 ini.

Baca Juga  8 Ponsel kamera pop up terbaik dengan model yang unik

5. Apple Watch Series 4

Merk gadget yang terkenal overprice ini juga hadir dalam bentuk smartwatch anti air terbaik buatan Apple. Harga yang mahal memang pantas karena fitur dan kualitasnya memang setara dengan apa yang harus dibayar.

Smartwatch yang sudah pasti bisa kompatibel dengan pengguna iPhone ini memiliki sejumlah fitur kebugaran seperti monitor detak jantung secara real time.

Jika anda seorang atlet renang maka jam tangan buatan Apple ini juga siap untuk digunakan di dalam air. Apple Watch Series 4 diklaim mampu bertahan di air hingga kedalaman maksimal 50 meter.

6. Amazfit T-Rex

Dalam dunia olah raga air seperti berenang dan menyelam memang membutuhkan perangkat yang benar-benar teruji agar bisa lebih awet dan tidak mudah rusak.

Amazfit T-Rex hadir sebagai smartwatch anti air terbaik yang bisa tahan hingga kedalaman 50 meter. Tak hanya itu saja, smartwatch ini juga dirancang untuk menghadapi suhu ekstrim hingga -75 derajat celcius yang pastinya sangat dingin sekali.

Di musim dingin yang ekstrim, anda tidak perlu mengkhawatirkan jam tangan ini akan rusak, sebab bodi nya memang dirancang untuk tahan terhadap suhu ekstrim.

Amazfit T-Rex telah dibekali beberapa fitur penting untuk kebugaran seperti kemampuan melacak 14 mode pada jenis aktivitas olahraga yang berbeda.

Untuk daya tahan bateri nya juga terbilang mengesankan sebab Amazfit T-Rex mampu bertahan hingga 20 hari lamanya dalam mode GPS off.

7. Casio Pro Trek Smart WSD-F30

Brand Casio tentunya sudah sangat populer dalam dunia jam tangan dari puluhan tahun yang lalu. Tak hanya jam tangan klasik, Casio juga menciptakan Smartwatch anti air terbaik buatannya untuk keperluan renang dan olah raga air lainnya.

Casio Pro Trek Smart WSD-F30 dapat digunakan untuk berenang secara rutin dan bisa ditenggelamkan hingga kedalaman 50 meter. Kemunculan jam tangan Casio seri WSD-F30 sebenarnya hadir untuk menggantikan seri sebelumnya yaitu Casio WSD-F20.

Baca Juga  Review ponsel Sony NW-ZX507 untuk musik antusias

Dengan menggunakan layar sentuh yang memiliki resolusi 390 x 390 pixel tipe OLED, jam Casio ini dapat menampilkan gambar berwarna ataupun tampilan monokrom yang bisa lebih menghemat penggunaan baterai.

Sistem operasi yang digunakan sudah Wear OS, jadi pastinya para pengguna Smartphone android bisa melakukan sinkronisasi dengan baik ke smartwatch Casio Pro Trek Smart WSD-F30.

8. Fitbit Ionic

Fitbit Ionic memiliki tampilan layar kotak yang unik dan menarik. Jam tangan ini sudah mendukung fitur layar sentuh berwarna dan telah dilengkapi banyak fitur kebugaran yang menarik.

Fitbit Ionic juga termasuk smartwatch anti air terbaik yang bisa tahan di kedalaman air hingga 50 meter tanpa takut mengalami kebocoran.

Anda bisa lebih fokus latihan berenang di kolam sambil menggunakan jam tangan Fitbit Ionic. Saat berenang, jam tangan pintar ini dapat mencatat dan menghitung jumlah kalori yang telah terbakar selama anda menggerakkan tubuh di air.

9. Samsung Galaxy Smartwatch

Smartwatch anti air terbaik buatan Samsung ini juga dapat bertahan di kedalaman 50 meter dan sangat cocok digunakan untuk olah raga air.

Samsung Galaxy Smartwatch memang dirancang sebagai smartwatch kebugaran yang memiliki berbagai macam fitur menarik. Melalui fitur GPS, jam tangan Samsung ini bisa melakukan pelacakan aktivitas fisik selama berenang atau olah raga lainnya.

Terdapat banyak macam fitur yang bisa anda pilih, Smartwatch anti air buatan samsung ini juga memiliki fitur monitor detak jantung seperti kebanyakan smartwatch lainnya.

Sistem operasinya menggunakan OS Tizen yang tidak lain merupakan buatan Samsung sendiri. Terdapat banyak sekali ribuan aplikasi penting yang bisa anda gunakan pada Samsung Galaxy Smartwatch.

Add a Comment